skip to Main Content

BKN Raih Penghargaan Terbaik Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik

Dok: Mia

Jakarta-Humas BKN, Badan Kepegawaian Negara (BKN) berhasil meraih penghargaan terbaik sebagai pengelola pengaduan pelayanan publik kategori Aspek Keberlanjutan, Konektivitas, dan Dampak Terbaik dalam Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik (P4) ke-4 Tahun 2022. Tidak hanya itu, BKN juga masuk dalam 30 peserta terbaik kategori instansi pemerintah umum sehingga berhak atas penghargaan dari Menteri PANRB, Tjahjo Kumolo dan termasuk 1 dari 17 peserta yang berhak mendapatkan Piala Anggakara Birawa.

Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama BKN menyatakan, capaian BKN dalam pengelolaan pengaduan pelayanan publik pada tahun 2022 ini menjadi trigger atau acuan bagi pengelola SP4N Lapor BKN untuk berkolaborasi dan bekerja sama dalam mempertahankan dan meningkatkan kinerja pelayanan pengaduan yang mampu memberikan respons dan solusi cepat serta terpercaya.

Dok: Mia

Kompetisi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB) ini menjaring 573 peserta dari seluruh Kementerian/Lembaga, BUMN, BUMD, dan Pemerintah Kabupaten/Kota di Indonesia. Jumlah sebanyak itu kemudian terverifikasi menjadi 434 dan mengerucut menjadi 51 peserta, serta dipilih menjadi Top 17 peserta.

Adapun penyelenggaraan kompetisi digelar secara bersama oleh Kementerian PANRB, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kantor Staf Presiden dan Ombudsman Republik Indonesia. Kamis (16/6/2022) di Jakarta.

Penulis: nad

Editor: 

Back To Top