skip to Main Content

Hingga Pelaksanaan SKD Hari ke-10, Skor 462 Jadi yang Tertinggi di Tilok Mandiri BKN Kendari

Kendari – Humas BKN, Seluruh tahapan pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara tidak dipungut biaya. Hal itu disampaikan Pj. Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto saat meninjau Titik Lokasi Mandiri Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, Sabtu (26/10/2024).

Andap melanjutkan, kelulusan peserta adalah atas kemampuan dan prestasi dari peserta sendiri, karena itu jika ada pihak-pihak yang mengaku dapat membantu atau menjanjikan kelulusan peserta, maka hal tersebut adalah tindak penipuan kepada peserta. “Seluruh Panitia, baik dari Pusat maupun Daerah, bahu-mambahu untuk menyediakan fasilitas seleksi yang terbaik. Jadi, tugas Saudara-saudara di sini tinggal fokus dan konsentrasi pada substansi seleksinya. Untuk itu, saya pastikan, tidak ada pihak lain yang dapat membantu Saudara-saudara kecuali diri sendiri,” ujarnya.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara, yang juga bertugas sebagai Ketua Panitia Seleksi Daerah CPNS Provinsi Sulawesi Tenggara, Asrun Lio, saat mengecek lokasi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), Rabu (23/10/2024), mengatakan untuk tahun 2024, sedikitnya 22.246 peserta yang berhak mengikuti SKD untuk formasi di Provinsi Sulawesi Tenggara. Senada dengan Pj. Gubernur, Asrun mengimbau seluruh peserta untuk selalu waspada terhadap segala bentuk informasi yang bukan dari kanal resmi pemerintah. “Setiap informasi yang terkait dengan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun Anggaran 2024 dapat dilihat melalui portal website bkd.sultraprov.go.id, facebook @BKD PROV.SULTRA, @bkdsultra_,” pungkasnya.

Koordinator Tim BKN pada Titik Lokasi Mandiri di Kota Kendari, Jatmiko mengatakan hingga hari ke-10 pelaksanaan SKD, skor tertinggi adalah 462. “Hingga hari ke-10, skor (SKD) tertinggi adalah 462 oleh peserta yang melamar pada formasi Instansi Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara,” terangnya. Jatmiko menambahkan, total akan ada 120 Instansi yang menggunakan fasilitas Tititk Lokasi BKN Mandiri di Kota Kendari hingga hari terakhir pelaksanaan, di hari Jumat (8/11/2024).

Penulis/Foto: TimPublikasiPanselnas

Back To Top