skip to Main Content

BKN Lakukan Uji Coba Instrumen Pengukuran Kualitas Data ASN di Instansi Wilayah Jawa Timur

Sidoarjo – Humas BKN, Target penyelesaian instrumen pengukuran dan disparitas data ASN di seluruh wilayah kerja atau wilker Kantor Regional (Kanreg) BKN terus dilakukan, dan kali ini giliran instansi di wilker Kanreg II BKN Surabaya. Direktorat Pengelolaan Data dan Penyajian Informasi Kepegawaian atau PDIPK selaku unit kerja BKN yang memiliki domain pengelolaan database ASN menargetkan penyusunan instrumen dan penyelesaian disparitas data ASN dapat segera rampung, salah satunya dilakukan bagi pengelola kepegawaian di instansi pemerintah se-Jawa Timur, Senin (14/10/2024) di Kanreg II BKN Surabaya.

Pada uji coba kali ini, Sekretaris Utama BKN Imas Sukmariah mengingatkan bahwa program pengukuran kualitas data ASN ini memerlukan kolaborasi antara instansi dan stakeholder BKN. Menurutnya program ini menyasar pemadanan kualitas data ASN dan percepatan pelayanan kepegawaian di seluruh indonesia khususnya Jawa Timur.

Selaku tuan rumah instansi wilayah kerja se-Jawa Timur, Kepala Kanreg II BKN A. Darmuji menyambut baik kegiatan uji coba tersebut. “Untuk dapat mewujudkan pengelolaan data kepegawaian, kami mohon sinergi dan kerja sama Bapak/Ibu sekalian,” tuturnya. Uji coba ini juga dihadiri oleh Kepala PDPIK, Komisaris PT Taspen Kantor Cabang Surabaya, dan perwakilan Polteknik Statistika STIS sebagai narasumber.

Selain uji coba, dalam kesempatan tersebut juga diberikan penghargaan kepada instansi daerah yang memiliki komitmen dan kinerja tinggi dalam pengelolaan data kepegawaian. Terdapat 3 (tiga) kategori dalam penghargaan tersebut, diantaranya Kategori Instansi Daerah dengan Kualitas Data Terbaik diberikan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Kategori Penyelesaian Disparitas Data Terbanyak diraih oleh Pemerintah Kabupaten Jember, dan Kategori Persentase Penyelesaian Disparitas Data Tertinggi diraih oleh Pemerintah Kota Madiun.

Penulis: KanregBKNSurabaya/Cup
Foto/Ilustrasi: Abi
Editor: des

Back To Top