skip to Main Content

BKN Memetakan Profil Kompetensi 247 Pegawai ASN Sekretariat Kabinet

Jakarta – Humas BKN, Sebanyak 247 pegawai ASN yang berada pada level Jabatan Pengawas dan Jabatan Fungsional di lingkungan Sekretariat Kabinet mengikuti penilaian kompetensi dan potensi dalam rangka pemetaan profil kompetensi. Dalam pelaksanaan pemetaan ini, Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengedepankan prinsip independensi, objektif, valid, reliabel, dan transparan dalam rangka mendorong terwujudnya manajemen talenta yang unggul dan berkualitas.

Saat proses penilaian untuk mendapat profil kompetensi ini berlangsung, Asesor Ahli Utama BKN Purwanto selaku ketua tim penyelenggara menyampaikan peserta setidaknya akan mengikuti 3 (tiga) tahapan penilaian yakni, tes psikologi, simulasi 1 (in tray), dan wawancara berbasis kompetensi. Secara teknis, pelaksanaannya langsung ditangani melalui fasilitasi dari unit Pusat Penilaian Kompetensi Aparatur Sipil Negara (Puspenkom ASN).

“Sebanyak 247 pegawai yang terdiri dari Pengawas, Jabatan Fungsional Muda dan Jabatan Fungsional Pertama diharapkan dapat mengerjakan test secara fokus dan optimal karena hasil penilaian digunakan sebagai acuan untuk memperoleh profil kompetensi PNS dalam rangka manajemen SDM atau manajemen karier” ujarnya saat memberikan pengarahan pada Penilaian Kompetensi dan Potensi dalam Rangka Pemetaan di Lingkungan Sekretariat Kabinet, Senin (01/7/2024) bertempat di Ruang Lab CAT Gd. II Lt. 1 Kantor Pusat BKN Jakarta.

Pelaksanaan penilaian potensi dan kompetensi khusus pegawai ASN di Sekretariat Kabinet ini dilaksanakan selama 5 (lima) hari, Senin-Jumat (01-05/7/2024).

Penilis: dls
Foto: ff
Editor: des

Back To Top