skip to Main Content

Jadikan Iduladha Sebagai Momentum Meningkatkan Rasa Syukur Serta Iman Taqwa

Jakarta – Humas BKN, Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyelenggarakan Shalat Iduladha 1445 H di Lapangan Upacara Kantor Pusat BKN pada Senin (17/6/2024) atau bertepatan dengan 10 Zulhijah 1445 H.

Bertindak selaku Imam dan Khatib Shalat Idul adha kali ini yakni M.Zainal Muttaqin yang merupakan Pembina Pesantren Bina Insan Kamil dan Ketua Dewan Dakwah Indonesia (DDI) Jakarta. Sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi dan jajarannya serta para warga sekitar juga turut menjalankan Salat Iduladha di Lapangan Kantor Pusat BKN.

Dalam khotbahnya, Zainal Muttaqin menyampaikan bahwa momentum Iduladha merupakan salah satu titik di mana kita bisa meningkatkan rasa bersyukur, di mana kita bisa menikmati rasa tenangnya dalam beribadah tanpa adanya ketakutan dan ancaman. Serta Iduladha merupakan titik di mana kita sebagai manusia dapat memberikan manfaat yang seluas-luas dan sebesar-besarnya bagi sesama. “Nabi Ibrahim merupakan contoh terbaik yang bisa kita jadikan panutan, di mana Nabi Ibrahim AS tetap patuh, bersyukur, bersabar dan berserah diri dengan apapun yang ditetapkan oleh Allah S.W.T., Sungguh beruntung orang-orang yang bertakwa kepada Allah SWT. Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Walillahilhamd“.

Lebih lanjut Zainal mengatakan haji dan penyembelihan hewan qurban merupakan simbol-simbol kepatuhan kepada Allah S.W.T maka menjadi percuma jika seseorang berangkat pergi haji ataupun menyembelih hewan qurban tapi hati nya pikiran nya tidak tundak kepada Allah S.W.T. “Menyembelih hewan qurban seperti domba, sapi, unta, kerbau adalah bagian dari diri kita menyatakan tunduk patuh kepada Allah S.W.T dan memberikan yang kita cintai untuk mencari ridho Allah S.W.T”.

Penulis: egs
Foto: kis/fir
Editor: ber

Back To Top