skip to Main Content

UPT BKN Gorontalo Sokong Layanan Kepegawaian yang Inklusif

Gorontalo-Humas BKN, Plt. Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Haryomo Dwi Putranto menjelaskan bahwa eksistensi Unit Pelaksana Teknis (UPT) BKN tidak hanya mengakomodadi kebutuhan mendasar bagi ASN dan menunjang aksesibilitas bagi pelaksanaan seleksi saja, melainkan ditargetkan pula untuk menjadi Kantor Regional demi mendekatkan layanan manajemen ASN di seluruh Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Haryomo dalam sambutannya pada kegiatan Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Kantor UPT BKN Gorontalo, Selasa (22/05/2024) di lokasi tanah pembangunan yang terletak di Kec. Kota Timur, Kab. Gorontalo.

“Keberadaan UPT BKN Gorontalo merupakan buah dari kerja sama yang baik demi pengoptimalan pelayanan manajemen ASN yang inklusif. Karena layanan kepegawaian ASN perlu didukung dengan ketersediaan sarana dan prasarana yang mumpuni,” tegas Haryomo.

Menanggapi hal tersebut Pj. Gubernur Gorontalo, Mohammad Rudy Salahuddin menyampaikan bahwa dengan berdirinya Kantor UPT BKN Gorontalo akan dapat memberikan manfaat bersama khususnya kepada ASN di Provinsi Gorontalo. “Apresiasi setinggi-tingginya kami sampaikan atas kerja sama BKN selama ini. Dengan lebih dekatnya pelayanan kepegawian, kami berharap dapat meningkatkan prestasi yang telah kami peroleh salah satunya predikat sangat baik dalam penerapan sistem merit,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Utama BKN Imas Sukmariah mengungkapkan rasa syukur atas hajat yang segera terlaksana. “Hibah berupa tanah yang diberikan oleh Pemerintah Provinso Gorontalo merupakan bentuk sinergi yang selanjutnya kami manfaatkan dengan baik. Pembangunan yang bersumber dari Surat Berharga Syariah Negara Project Based Sukuk (SBSN-PBS) ini ditargetkan selesai di penghujung tahun 2024 agar tahun mendatang dapat segera difungsikan,” terangnya.

 

Turut hadir dalam acara ini Deputi Bidang Informasi Kepegawaian BKN Suharmen, Walikota Gorontalo Marten A. Taha, Kepala Kantor Regional XI BKN Akhmad Syauki, Inspektur BKN Dedi Herdi, Kepala Biro Umum BKN Nanang Subandi, Kepala Biro SDM BKN Diah Kusuma Ismuwardani, Kepala Biro Keuangan BKN Putri Hartati, Plt. Branch Manager PT Taspen Gorontalo Paska Panjaitan serta Forkopimda di Provinsi Gorontalo.

Penulis: HumasKanregXIManado x PICSettama
Foto: app

Back To Top