skip to Main Content

Semarak Ulang Tahun BKN Ke- 76, BKN Selenggarakan Sosialisasi Lelang Negara

Jakarta – Humas BKN, Badan Kepegawaian Negara (BKN) berkolaborasi dengan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kantor Wilayah Banten, Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI), menyelenggarakan Sosialisasi Lelang Negara yang dilaksanakan secara daring dan luring di Kantor Pusat BKN, pada pada Selasa (15/5/2024).

Dalam sambutannya, Kepala Biro Umum BKN, Nanang Subandi menyampaikan kegiatan sosialisasi lelang negara ini merupakan rangkaian kegiatan kemeriahan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 BKN. “Saat ini regulasi lelang menjadi kewenangan Kemenkeu RI, khususnya DJKN, sedangkan pelaksanaan lelang dilakukan oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) dan Balai Lelang Swasta yang menjadi binaan DJKN. BKN berharap, kolaborasi kali ini menjadi salah satu cara diseminasi informasi serta upaya memeriahkan HUT Ke-76 BKN,” ujar Nanang.

Lebih lanjut, Nanang berharap kegiatan sosialisasi lelang negara kali ini dapat menambah wawasan ASN BKN terkait dengan proses lelang yang dikelola oleh DJKN RI.

Pada kesempatan yang sama Kepala KPKNL Serang, Laila Chairani, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa sasaran strategis DJKN salah satunya meliputi peran lelang dalam perekonomian nasional. Melihat hal tersebut, diperlukan sosialisasi lelang ke seluruh lapisan masyarakat, termasuk kepada ASN yang tentunya memiliki ekonomi yang dianggap cukup. Sehingga terbuka potensi bagi ASN untuk dapat mengikuti dan menang lelang. Oleh sebab itu, BKN selaku pelaksana teknis manajemen ASN menjadi sasaran DJKN.

Sebagai penutup, Kepala Bidang Lelang Kantor Wilayah DJKN Banten, Odi Rinaldi menyampaikan bahwa portal.lelang.go.id merupakan satu-satunya marketplace lelang yang dimiliki oleh pemerintah. Adapun produk yang dilelang berupa properti, rumah, tanah, kendaraan, hingga produk UMKM.

Penulis : sep/bp
Foto: aa
Editor: app

Back To Top