skip to Main Content

Suasana Sholat Idul Fitri 1445H di Lapangan Kantor Pusat BKN

Jakarta – Humas BKN, Dalam rangka perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1445 H, lapangan Kantor Pusat Badan Kepegawaian Negara juga dimanfaatkan untuk pelaksanaan Sholat Idul Fitri tahun ini. Dipimpin oleh KH. Drs. Agus Wahid Rahmdan sebagai Imam dan Khotib pada hari ini, Sholat Idul Fitri ini dihadiri sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama BKN, di antaranya Kepala Biro Umum sekaligus Plt. Kepala BHHK Nanang Subandi, Direktur PDPIK BKN Wahyu, dan Kepala Kantor Regional X BKN Denpasar Yudhantoro Wahyu.

Khotib pada ceramah sholat pagi ini berpesan bahwa dalam merayakan hari yang nikmat ini, mari kita jaga kebiasaan di bulan Ramadhan. Ada enam (6) unggulan amalan yang dapat kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari, pertama melaksanakan puasa, kedua Qiyamul Lail, ketiga membaca Al-Quran, keempat sedekah, kelima melaksanakan Iktikaf, dan keenam yaitu selalu memberi manfaat kepada lingkungan. Hal itu semua kita lakukan agar kita terhindar dari krisis kehidupan dan dapat selamat di dunia dan akhirat.

“Karena nanti akan datang masa dimana manusia dan musuh orang islam menghindari para ulama. Allah akan menguji manusia dengan 3 (tiga) ujian, yaitu Allah mencabut keberkahan hidupnya, kedua umat islam akan dipimpin oleh orang-orang yang sudah tidak peduli dengan kebaikan, juga bahwasanya orang mati tetapi tidak membawa sebesar apapun iman,” ujar Khotib dalam ceramahnya, Rabu (10/4/2024) di Kantor Pusat BKN Jakarta.

Maka dari itu di hari yang suci ini, mari kita sama-sama selalu mensyukuri nikmat yang Allah berikan agar selalu mengingatNya dan dijauhkan dari krisis-krisis kehidupan.

Penulis: Hikmah
Editor: PokjaNonKedeputian

Back To Top