skip to Main Content

Assessment Center BKN Dipercaya dalam Seleksi Terbuka JPTM BRIN

Jakarta – Humas BKN, Asesor SDM Aparatur Ahli Utama I Nyoman Arsa yang sekaligus Ketua Tim Seleksi, membuka secara langsung pelaksanaan penilaian kompetensi manajerial dan sosial kultural Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Madya (JPTM) Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) melalui Assessment Center BKN, Senin (28/8/2023).

Nyoman menuturkan seleksi terbuka JPTM BRIN menggunakan Assessment Center BKN merupakan suatu kepercayaan yang patut dijaga. “Untuk itu, saya berharap setiap peserta dapat menampilkan hasil dengan performa optimal seperti yang biasa dilakukan dalam bekerja sehari-hari,” ucapnya.

Adapun asesmen akan dilakukan selama 4 (empat) hari mulai tanggal 28 sampai 31 Agustus 2023 dan diikuti oleh 10 orang peserta untuk mengisi dua jabatan, yakni jabatan Sekretaris Utama yang diikuti oleh 4 peserta dan jabatan Deputi bidang Infrastruktur Riset dan Inovasi diikuti oleh 6 peserta.

Seperti yang diketahui, penilaian kompetensi dilakukan dalam beberapa tahapan, mulai dari Simulasi Analisis Kasus dan In-Tray, Leader Group Discussion (LGD), Presentasi, Wawancara dan Psikotes. Hal itu merujuk pada UU ASN di mana penyelenggaraan manajemen ASN berdasarkan sistem merit sehingga wajib diselenggarakan secara terbuka dan kompetitif.

Penulis: mia
Editor: des

Back To Top