skip to Main Content

Assessment Center BKN Kembali Fasilitasi Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi KPK

Jakarta – Humas BKN, Penilaian kompetensi yang akan dilalui oleh seluruh peserta terbagi dalam beberapa tahapan. Untuk tahapan penilaian kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya terdiri dari Simulasi Analisa Kasus dan In-Tray, Psikotes, Leader Group Discussion, Presentasi, dan Wawancara. Sedangkan tahapan penilaian kompetensi JPT Pratama terdiri dari Simulasi Analisa Kasus, Psikotes, Leader Group Discussion, dan Wawancara. Hal itu disampaikan Asesor Kepegawaian Utama Badan Kepegawaian Negara (BKN), Wakiran saat memberikan pengantar pada Seleksi Terbuka JPT Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kantor Pusat BKN, Selasa (22/8/2023).

Wakiran melanjutkan, metode penilaian kompetensi pada seleksi terbuka JPT Madya dan JPT Pratama KPK adalah metode kompleks. “Harapannya metode ini dapat menyaring peserta, sehingga yang tepat dan terbaik dapat terpilih,” terangnya.

Di saat yang sama, Kepala Biro Sumber Daya Manusia KPK, Zuraida Retno berharap nilai-nilai integritas dapat diamalkan dalam setiap tahapan seleksi, termasuk tahapan penilaian kompetensi yang akan segera Bapak dan Ibu jalani dalam beberapa hari ke depan. “Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, khususnya BKN karena telah membantu dan memfasilitasi seleksi terbuka JPT di lingkup KPK, sehingga nantinya insan-insan terbaik yang akan duduk menjalankan fungsi KPK sesuai dengan marwahnya,” tutupnya.

Selengkapnya tentang Seleksi Terbuka JPT KPK pada tautan berikut: https://rekrutmen.kpk.go.id/

Penulis: ber

Back To Top