skip to Main Content

Memasuki Usia Berlian (75 Tahun), BKN Terus Bergerak Mendorong Percepatan Layanan Kepegawaian

Jakarta – Humas BKN, Memasuki usia ke-75 tahun, Badan Kepegawaian Negara (BKN) berada dalam taraf maturity yang dapat dikatakan lebih dari cukup. Perjalanan 75 tahun institusi BKN menjadi potret bahwa pengelolaan manajemen ASN di Indonesia telah hadir sejak bangsa ini merdeka. Hal ini disampaikan oleh Plt. Kepala BKN Haryomo Dwi Putranto dalam sambutannya pada acara puncak perayaan HUT ke-75 BKN di kantor BKN Pusat Jakarta pada Selasa (25/7/2023).

Haryomo juga menyampaikan bahwa kehadiran BKN selama puluhan tahun menjadi wujud perjalanan transformasi dan eksistensi pengelolaan pegawai ASN hingga saat ini. “Bertambahnya usia BKN juga ditandai dengan berbagai perubahan layanan manajemen ASN dari masa ke masa. BKN juga melakukan percepatan layanan kepegawaian mulai dari memangkas alur layanan mutasi, kenaikan pangkat, dan pensiun,” ucapnya.

Respanti Yuwono selaku ketua panitia menyampaikan HUT ke-75 BKN yang mengusung tema Smart, Agile & Empathy ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja layanan kepegawaian bagi seluruh pemangku kepentingan. “Acara puncak ini juga diharapkan dapat mempererat solidaritas antar unit BKN,” ujarnya.

Serangkaian acara perayaan HUT ke-75 BKN ini juga turut dimeriahkan dengan berbagai perlombaan seperti bulutangkis, tenis meja, catur dan karaoke yang diikuti oleh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan pegawai di lingkungan kantor BKN Pusat dan Kantor Regional.

Dengan mengusung konsep pesta rakyat, BKN menggandeng pengusaha kuliner sektor mikro di lingkungan BKN untuk menyajikan kudapan nusantara untuk seluruh pegawai serta tamu undangan yang hadir.

Turut hadir memeriahkan rangkain puncak HUT BKN, para Kepala BKN terdahulu, Menteri PAN RB Abdullah Azwar Anas, Ketua Komisi ASN Agus Pramusinto, Sekretaris Utama Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) Rini Agustiani serta Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan BKN dan Kementerian PAN RB, dan seluruh pegawai BKN pusat.

Penulis: ratna

Back To Top