skip to Main Content

BKN akan Terus Mengedepankan Transformasi dan Inovasi Pelayanan Kepegawaian

 

Mataram-Humas BKN, Perjanjian Kinerja bukan hanya tentang penyerapan anggaran, melainkan lebih ke arah perubahan. Hal ini disampaikan oleh Plt. Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana dalam kegiatan Penandatangan Perjanjian Kinerja (PK) dan Evaluasi Pelaksanaan Seleksi Calon PPPK Tahun Anggaran 2022 di Hotel Lombok Raya pada Senin (19/12/2022). Acara ini diikuti oleh seluruh Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan BKN pusat dan Kantor Regional I-XIV serta perwakilan pegawai dari seluruh unit kerja BKN.

Lebih lanjut Bima mengatakan, BKN ke depannya harus berpikir out of the box untuk melakukan inovasi-inovasi di lingkungan kerja masing-masing. “Setelah penandatanganan PK ini diharapkan dapat dilaksanakan dengan baik apa yang sudah direncanakan melalui upaya transformasi dan hasil yang akan dicapai,” imbuhnya.

Sejalan dengan hal tersebut, Sekretaris Utama Imas Sukmariah dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan penandatanganan PK ini sebagai bentuk komitmen membangun sinergitas seluruh jajaran pimpinan di lingkungan BKN. “Penyusunan dan penandatanganan PK dimaksudkan sebagai salah satu instrumen untuk menilai keberhasilan maupun kegagalan pimpinan unit kerja dalam mencapai target kinerja yang telah disepakati,” tuturnya.

Dalam kegiatan ini pula dilakukan evaluasi penyelenggaraan seleksi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2022. Wakil Kepala BKN Supranawa Yusuf mengatakan, dengan adanya evaluasi ini diharapkan kendala-kendala yang terjadi dalam pelaksanaan seleksi calon PPPK tidak terulang lagi. “Seleksi calon PPPK ke depannya harus direncanakan dengan lebih baik agar dapat mencapai tujuan yang diharapkan. Kita harus berkomitmen untuk memberikan pelayanan kepegawaian yang lebih baik dari segi kecepatan maupun transparansi,” ucapnya saat menutup acara.

Dalam kesempatan ini pula Plt. Kepala BKN menyerahkan penghargaan Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori “Pelayanan Prima” Kementerian/Lembaga Umum kepada Kepala Kantor Regional X BKN Denpasar Paulus Dwi Laksono. Penghargaan ini disampaikan pada Penganugerahan Bersama Pelayanan Publik dan Reformasi Birokrasi Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian PAN RB pada Selasa 6 Desember 2022 lalu.

Penulis: Ratna/Metta

Back To Top