Indonesian (ID)English (United Kingdom)

Agenda Kegiatan

December 2014
S M T W T F S
30 1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31 1 2 3
Kanreg VI BKN Medan Launching Penggunaan Anjungan KPE

Kepala Kantor Regional VI BKN Medan I Nyoman Arsa, SH, M,Si disaksikan pejabat dan para pegawai melakukan Launching penggunaan Anjungan Kartu Pegawai Elektronik (KPE) bertempat di Lobi lantai dasar, Kanreg VI BKN Medan, Jumat 8 Juni 2012.

 

Dalam sambutannya Kepala Kanreg VI BKN Medan I Nyoman Arsa, SH, M.Si mengatakan Kanreg VI BKN Medan menerima perangkat yang cukup bagus yaitu Anjungan KPE, anjungan ini digunakan untuk melihat data dan mengupdate data PNS.

 

Oleh karena itu, seluruh PNS dipersilahkan memanfaatkannya, selanjutnya bagaimana melakukan sosialisasi kepada mitra kerja di wilayah kerja Kanreg VI BKN Medan, khususnya Kota Medan agar PNS menggunakan anjungan KPE ini, dan pada akhirnya PNS mengetahui data kepegawaian masing-masing.

Kepala Kanreg VI BKN Medan I Nyoman Arsa, SH, M.Si mengharapkan agar anjungan KPE di BKN Medan diinformasikan kepada BKD, Pengelola Kepegawaian, dan Bimbingan Teknis untuk mencoba alat Anjungan KPE. Karena alat ini untuk PNS sangat bermanfaat sekali.

“Hari ini kita dapat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, fasilitas Anjungan KPE dapat kita gunakan semaksimal mungkin. Yang lebih penting lagi, Anjungan ini agar dipelihara dengan baik ,” ujar I Nyoman Arsa, SH, M.Si.


Sementara itu Kepala Bidang INKA Sabar P. Sormin, S.Kom, MMSi dalam laporannya pada acara Launching penggunaan Anjungan KPE mengatakan Anjungan yang di sediakan di Kanreg VI BKN Medan adalah salah satu dari 3 (tiga) Anjungan pertama yang dikirim ke Kanreg BKN yang disetting oleh petugas dari BKN Pusat dan PT. Sucofindo.

Secara umum Ada 8 fungsi Anjungan KPE yaitu berisi informasi dan fasilitas yaitu : 1). Data kepegawaian PNS, 2). Taspen 3). Askes, 4). Bapertarum, 5). Pembayaran, 6). Dompet Elektronik, 7). Layanan Bank dan 8). Update KPE.

Menjawab pertanyaan INFO KEPEGAWAIAN, Kepala Bidang INKA Kanreg VI BKN Medan Sabar P. Sormin, S.Kom, MMSi menjelaskan Anjungan KPE akan ditempatkan di Lobi lantai dasar, agar masyarakat PNS dapat menggunakan dan memanfaatkannya.


Dalam Launching KPE di Kanreg VI BKN Medan, dilakukan uji coba penggunaan fasilitas Anjungan oleh Kepala Kepala Kanreg VI BKN Medan I Nyoman Arsa, SH, M.Si dan seterusnya para pegawai dilingkungan Kantor Regional VI BKN MEdan. (H.YH-Red).